Rabu, 18 Maret 2015

Schlossberg Freiburg

Menjadi bagian dari Schwarzwald, kota Freiburg begitu dekat dengan puncak bukit-bukitnya. Salah satunya adalah Schlossberg, sejauh mata memandang yang tersaji hanyalah keindahan Freiburg.
Schlossberg sebuah bukit setinggi 456 meter di atas permukaan laut. Bukit ini dikelilingi pepohonan rimbun dan puncaknya ditandai dengan sebuah menara pengawas berbentuk corong.

 

Schlossberg berada di sebelah timur kota tua Freiburg. Jika berminat hiking, tinggal mengikuti jalan setapak di belakang Schwabentor, gerbang tua kota Freiburg. Jalan tersebut membawa para hikers ke dalam hutan untuk mendaki Schlossberg. Bagi yang tidak berminat hiking, telah disediakan cable car di Stadtgarten. Tarifnya € 3,00 untuk satu kali pergi dan € 5,00 untuk pulang pergi. Anak-anak usia 6 – 14 tahun hanya perlu membayar € 2,00 hingga € 3,50. Layanan kereta gantung buka setiap hari pukul 9.00 – 22.00, kecuali hari Selasa hanya buka mulai pukul 9.00 – 18.00.

 

 Puncak Schlossberg dan Schlossbergturm menyajikan lanskap kota Freiburg yang dibingkai hutan gelap Schwarzwald, lengkap dengan menara Freiburger Münster dan Schwabentor. Keindahan panorama kota Freiburg juga dapat dilihat dari Kanonenplatz, yang terletak beberapa meter di bawah puncak Schlossberg. Tidak jauh dari Kanonenplatz terdapat Greifeneggschlössle, sebuah restoran dan Bier Garten berlatarkan pemandangan indah Freiburg. Pada abad ke 11 di puncak Schlossberg berdiri sebuah benteng, hingga saat ini sebagian dari sisa benteng masih dapat terlihat. Pemerintah setempat pun merencanakan mengembalikan nilai historis dari Schlossberg untuk menarik lebih banyak turis.
Freiburg mudah dicapai dengan menggunakan kereta Regional Express atau ICE. Dari Stasiun Freiburg Anda dapat naik tram line 1, 2, atau 3 menuju Stadttheater, kemudian lanjutkan dengan bus 27 menuju Stadtgarten. Di Stadtgarten terdapat cable car menuju Schlossberg.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar