Rabu, 11 Maret 2015

Olympiapark Munich

Olympiapark dibangun untuk arena pagelaran Olimpiade musim panas tahun 1972 dan sekarang menjadi salah satu objek wisata favorit. Arena Olympic ini meliputi tempat olahraga indoor dan outdoor, serta tempat untuk rekreasi. Olympiapark kerap menjadi venue untuk acara-acara konser musik, sirkus, pameran seni, dan event-event olahraga. Berseberangan dengan Olympiapark terdapat BMW Welt dan BMW Museum yang memamerkan mobil dan teknologi BMW.

 

Para pecinta arsitektur dijamin jatuh cinta pada model bangunan yang unik. Arena olahraga dibangun dengan atap yang menyerupai tenda. Tenda-tenda itu terbuat dari plexiglass transparan dan dilindungi oleh jaring. Atap ini tidak hanya bisa dipandangi, bagi penyuka tantangan bisa mencoba untuk memanjat atap, berjalan di atas atap, dan flying fox dari atas atap. Saat flying fox pengunjung akan meluncur selama 20 detik melewati stadion Olympia. Paket untuk memanjat atap dan flying fox ditawarkan seharga € 71.00 untuk dewasa dan € 61,00 untuk pelajar/anak-anak usia 10-15 tahun. Jika tidak punya nyali untuk meluncur dari ketinggian, berjalan-jalan di sekitar Olympiapark pun menyenangkan. Cobalah untuk berperahu di danau Olympia. Harga sewa perahu sebesar € 9.00/jam untuk perahu dayung dan € 10.00/jam untuk perahu pedal. Perhatikan di tepi danau terdapat Munich Olympic Walk of Stars (MOWOS). MOWOS ini seperti Walk of Fame di Hollywood, di sini terdapat cetakan-cetakan tangan dari mulai artis hingga atlet kelas dunia yang pernah tampil di Olympiapark.

 

Bagi pengunjung yang tak ingin lelah berjalan, pihak pengelola juga menyediakan transportasi Park railway yang akan membawa penumpangnya berkeliling selama 20 menit. Statsiun Park railway berada di dekat danau Olympia dan di BMW Welt. Untuk naik Park railway pengunjung harus merogoh kocek sedalam € 3,00 untuk dewasa dan € 2,00 untuk anak-anak usia 4 – 15 tahun. Jika Anda lelah dan lapar beristirahatlah di Bier Garten Olympiapark. Letaknya diantara Olympiahalle dan Olympiastadion. Ada beragam kuliner dan variasi minuman selain bir. Untuk menikmati pemandangan sekitar Olympiapark, terdapat bukit Olympiaberg setinggi 60 meter yang dapat diakses dengan berjalan kaki atau naik ke platform tower Olimpia (Olympiaturm) di lantai 189 dengan menggunakan lift. Olympiaturm buka mulai pukul 9.00 – 24.00, setiap pengunjung harus membayar € 5.50 untuk dewasa. Baik dari atas bukit atau platform setinggi 192 meter, pemandangan sekeliling Olympiapark sungguh menakjubkan. Pemandangan sunset dan sunrise dari tempat ini merupakan salah satu yang terbaik di München.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar