Rabu, 18 Maret 2015

BMW Museum

Selama 9 dekade BMW meluncurkan karya-karyanya yang inovatif. Namun waktu tidak dapat sepenuhnya menggusur para leluhur BMW yang ada sekarang. Semuanya tersimpan rapi di Museum BMW.

 http://www.atelier-brueckner.com/uploads/pics/01_BMW-Museum_Aussenansicht_01.jpg

Museum BMW terletak tepat diseberang Olympiapark, Munich, berdampingan dengan BMW Welt (showroom BMW). Museum BMW adalah museum ketiga setelah Deutsche Museum dan Pinakothek Museum yang memiliki jumlah pengunjung terbanyak. Sebanyak 250.000 orang mengunjungi museum otomotif ini setiap tahun. Rasanya memang tidak lengkap jika melancong ke Munich tanpa mampir ke markas BMW. Bentuk bangunannya saja sudah mengundang orang untuk memasukinya. Bangunan itu dikenal dengan sebutan kuali karena bentuknya berupa setengah lingkaran menyerupai kuali. Diameter lingkaran dasarnya hanya 20 meter, sedangkan diameter atapnya 40 meter. Lantainya berbentuk lereng (turunan) mengikuti bentuk bangunan yang seperti kuali. Arsitektur gedung ini memiliki sentuhan kontemporer dan futuristik, terbuat dari baja dengan kaca-kaca. Dalam bangunan uniknya tersebut, BMW memberi bocoran pada para pengunjung tentang sejarah perkembangan teknologi BMW. BMW juga memamerkan mesin, turbin, pesawat, sepeda motor, dan beragam variasi mobil. Mobil-mobil antik BMW yang dipamerkan, termasuk Dixi 1928, Isetta, dan tidak ketinggalan sang juara balap Mille Miglia Racing, BMW 328. Beberapa model BMW zaman modern juga dipajang di sini seperti BMW Z1 dan BMW 850.

BMW Museum terbuka untuk umum mulai pukul 10.00 – 18.00 setiap hari Selasa hingga Minggu. Setiap pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar € 9,00 per orang, €8,00 per orang untuk grup yang terdiri 5 orang, dan € 18,00 untuk tiket keluarga yang terdiri dari maksimal 5 angggota. Untuk mencapai BMW sangat mudah, dari Marienplatz Anda tinggal naik subway U3 tujuan Olympiazentrum.  Jika berada di sekitar airport, Anda hanya harus naik S-Bahn, turun di Marienplatz, kemudian naik subway U3. Semua S-Bahn dari airport akan berhenti di Marienplatz.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar