Rabu, 18 Maret 2015

de Kaaskamer

Belanda adalah surganya keju. Panganan berbahan dasar susu itu sudah eksis di negeri tulip sekurang-kurangnya sejak tahun 200 SM. Sangat mudah untuk menemukan keju di setiap toko maupun pasar di Belanda dan salah satu yang terbaik berada di Jalan Runstraat.

 

De Negen Straatjes memang surganya belanja di Amsterdam, butik-butik fashionable, toko barang antik, suvenir, hingga keju ada di sana. Khusus item yang terakhir disebut itu hanya ada satu tempat dimana para cheese lover akan terbuai oleh wanginya, De Kaaskamer. Sebelum memasuki toko kecil, aroma keju sudah menyeruak keluar beberapa meter dari pintu vintagenya. Begitu masuk, benda bulat, kuning begitu mendominasi ruangan yang tak seberapa luas itu. Tersusun rapi dari lantai hingga atapnya. De Kaaskamer memiliki setidaknya 400 jenis keju yang tak hanya berasal dari Belanda namun negara Eropa lain, seperti Spanyol, Swiss, juga Inggris. Keju-keju tersebut didapatkan langsung dari para petani tradisional maupun produsen besar. Kemudian De Kaaskamer membaginya ke dalam 6 kategori untuk memudahkan pelanggan dalam memilih.

 

Kategori Amsterdam merupakan koleksi keju paling populer yang mereka jual dan akan selalu mengingatkan pembelinya akan ibu kota Belanda. Apabila Anda orang yang peduli lingkungan dan kesehatan, De Kaaskamer menyediakan keju-keju organik. Terbuat dari susu ternak yang pangannya tak menggunakan pestisida dan tambahan lain. Keju farmhouse dipilih dari petani-petani tradisional terbaik, terbuat dari susu mentah ternaknya sendiri. Tak ketinggalan keju dengan warna cokelat kemerahan dan berbahan rempah masuk ke dalam variasi Old & Spicy. Keju tak hanya terbuat dari susu sapi, Woollen and Bearded menyediakan pilihan-pilihan terbaik keju susu kambing dan domba. Terakhir adalah special, yaitu pilihan keju paling baik dari yang terbaik. Pelayannya sangat ramah dan bersedia membantu konsumen yang bingung, sehingga tidak perlu takut bertanya lebih lanjut. Tersedia tester gratis sebelum kita memutuskan untuk membeli. Keju-keju ini sangat cocok dijadikan buah tangan khas Belanda. Tetapi jika Anda ingin makan ditempat, De Kaaskamer menyajikan pilihan menu sandwich seharga €5,00. Pembeli dapat memilih keju serta topingnya sendiri. Selain itu, toko ini pun menjual aneka wine. 

 

De Kaaskamer beroperasi hari Senin pukul 12.00 – 18.00, kemudian Selasa hingga Jumat pukul 09.00 – 18.00, hari Sabtu mereka berjualan pukul 09.00 – 17.00, dan Minggu hanya pukul 12.00 – 15.30. Tempat ini mudah dicapai dengan menggunakan trem 1, 2, atau 5, dan berhenti di Spui atau Kaizergracht (Leidenstraat).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar