Minggu, 18 Januari 2015

Desa Unik Bebas Polusi, ada di Belanda

 


Setiap tempat pasti memiliki jalan raya, namun, tahukah kamu, jika ada satu desa di Belanda yang sama sekali tidak memiliki jalan raya. Namanya adalah Giethoorn, sebuah desa wisata di Belanda yang diyakini tidak memiliki jalan raya. Desa ini sekitar 1,5 jam dari Amsterdam.
Jika dilihat sekilas, Giethoorn sama dengan desa-desa lainnya yang ada di negara ini. Namun jika diperhatikan secara seksama, pasti Anda akan melihat pemandangan tak biasa di desa wisata di Belanda ini.  disana, Anda tidak akan menjumpai jalan raya atau kota lainnya.

 

Dari situs resmi kawasan ini, dikatakan bahea desa ini diisi oleh kanal-kanal perahu sebagai sarana transportasinya. Tidak mengherankan jika kawasan pedesaan ini disebut sebagai Venesia-nya Belanda. Di bagian jalan utama, tempat ini juga memiliki kanal utama. Panjang kanal utama sekitar 7,5 km. Dari kanal tersebut, turis dan penduduk dapat menuju kanal kecil yang menjadi jalur untuk menghubungkan Anda dan tempat lainnya.

Photo : sitisukainah.wordpress.com

Walau kanal di desa ini cukup banyak, Anda tidak akan merasa bising. Hal ini dikarenakan penduduk setempat memakai perahu Wishper Boat yang terkenal dengan mesinnya yang halus. Pada bagian kanal kiri kanal, Anda akan dapat menangkap perumahan dengan deretan berarsitektur menawan. Apalagi dengan adanya pepohonan rindang yang tereltak di antara rumah.

 

Selain perahu, terdapat satu lagi transportasi lainnya yakni sepeda. Biasanya, para penduduk akan memakai sepeda saat pergi ke beberapa tempat atau sekedar mengunjungi tetangganya. Berkat keunikan desa wisata di Belanda ini, Giethoorn sangat populer dikunjungi para traveller dalam dan luar negeri. Jika Anda ingin menikmati suasana nyaman, segar dan menenangkan, kawasan pedesaan ini menjadi pilihan yang tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar