Selasa, 27 Januari 2015

Desa Tembok Naarden

Naarden, kota kanal di Gooi, bagian utara Belanda. Naarden merupakan kota bersejarah yang menandai kemajuan teknologi di Belanda. Dengan wilayah negara yang lebih rendah daripada permukaan laut, Belanda jadi mengembangkan teknologi maju untuk melindungi daratan mereka dari sapuan air laut.
Rupanya Belanda juga mengadopsi teknologi yang kehebatannya sudah terbukti selama berabad-abad itu untuk membangun Naarden. Naarden adalah kota terapung yang letaknya tak jauh dari Amsterdam, ibukota negara kincir tersebut. Pemukiman tersebut dikelilingi dua lapis parit yang berfungsi sebagai danau. Sementara itu agar wilayah daratannya terlindung dari air, dibangunlah tembok tebal di sekitarnya.
Naarden, Pesona Keindahan Kota Kanal Yang Bersejarah di Belanda

Naarden, Pesona Keindahan Kota Kanal Yang Bersejarah di Belanda
Menurut situs Amusing Planet, tembok dan parit berlapis ini sempat menjadi benteng pertahanan kota. Tetapi fungsi pertahanan ini lantas tak lagi berguna ketika perang dunia berakhir.
Naarden, Pesona Keindahan Kota Kanal Yang Bersejarah di Belanda


 
Kini tembok-tembok Naarden dilestarikan sebagai warisan budaya dan arsitektur. Hingga saat ini, pemandangan Naarden dari ketinggian tampak begitu menakjubkan, berkat ketatnya usaha pemerintah kota dan warga dalam menjaganya.
Itulah mengintip indahnya Naarden, Venesia dari Belanda yang bersejarah. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar